Tips Menolak Cinta Tanpa Menyakiti Perasaan

Advertisement
Menolak Cinta si Doi. Sobat remaja, pernahkah kamu merasakan jatuh cinta? Katanya masa remaja adalah masa yang paling indah, apalagi saat kita mulai menyukai lawan jenis. Pasti deh ada masa-masa saat kamu pengen curi-curi pandang sama dia. Hampir semua orang pernah mengalami momen dimana ketika mengungkapkan perasaan ataupun mendapatkan ungkapan sayang dan cinta dari orang lain.

Apabila keadaannya memang benar-benar saling menyukai memang bukanlah suatu masalah, bahkan dunia serasa milik berdua. Tapi sebaliknya, jika tidak memiliki perasaan apapun kepadanya inilah yang biasanya menjadi sebuah permasalahan.

Nah, jika kamu dalam kondisi seperti itu ada baiknya kamu simak cara menolak pria atau wanita tanpa harus menyakitinya. Berikut tips dan caranya menolak cinta tanpa harus menyakiti perasaannya.

1. Katakan secara langsung tegas dan jujur.

Jika kamu tidak suka, katakan terus terang bahwa kamu benar benar tidak suka dan jangan kasih harapan palsu alias PHP (pemberi harapan palsu).

2. Hindari Kesalahpahaman

Jangan kasih jawaban yang ngambang atau menggantung. Kasihan, kalau ada yang salah paham.

3. Dilarang Orangtua

Nah, cara ini pas untuk menolak cinta seseorang, biasanya kalau bilang nggak boleh pacaran sama orangtua, pasti selesai dah perkaranya. Cara itu bisa dibilang ampuh.

4. Fokus belajar atau sekolah

Alasan ini juga mujarab dan paten karena apabila kamu merupakan orang yang masih duduk dibangku sekolah maupun kuliah maka utarakan kepadanya bahwa kamu ingin fokus terlebih dahulu pada pendidikan.

5. Kamu Terlalu Baik

Alasan ini pasti bikin nyesek tapi apa boleh buat, cara ini juga ampuh.

6. Aku Belum Mau Pacaran

Aku belum mau pacaran dulu karena mau selesaikan sekolah dan mau cari kerja dulu. Setelah itu, tunggu orangtua mengizinkan berpacaran.

7. Punya Pacar di Luar Negeri atau Luar Kota

Jika ada seseorang yang menyatakan cinta sama kamu dan kamu nggak suka, maka kamu bisa mengatakan sudah memiliki pasangan. Meskipun hal itu tidak benar adanya namun dengan cara ini maka dia tidak akan kembali mendekati kamu.

8. Berteman Baik Saja

Cinta tidak harus memiliki, untuk itu kamu bisa menolak perasaannya dengan menawarkan pertemanan atau persahabatan.

9. Konsisten

Kamu jangan labil, hari ini bilang tidak tapi besok kasih harapan sama dia. Setelah itu, kamu juga jangan menjauh, usahakan tetap berteman baik sebagai pertemanan.

Advertisement