Kumpulan Pantun Paling Lucu

Advertisement
kumpulan pantun paling lucu - Pantun merupakan ragam puisi lama yang tiap baitnya terdiri atas empat larik dengan irama akhir a-b-a-b. Setiap larik biasanya terdiri atas empat kata atau delapan sampai dengan 12 suku kata dan dengan ketentuan bahwa dua larik pertama selalu merupakan kiasan atau sampiran, sementara isi atau maksud sesungguhnya terdapat pada larik ketiga dan keempat. Berdasarkan struktur dan persyaratannya, pantun dapat terbagi ke dalam pantun biasa, pantun kilat atau karmina, dan pantun berkait.Pantun merupakan bentuk puisi lama asli Indonesia.
Jenis-jenis pantun dapat dikelompokkan berdasarkan isinya. Jenis-jenis pantun tersebut antara lain sebagai berikut:
Pantun anak-anak, yang terdiri dari pantun bersuka cita dan pantun berduka cita
Pantun Orang Muda, yang terdiri dari; pantun berkenalan, pantun berkasih-kasihan, pantun perceraian, pantun beriba hati, pantun nasib/dagang.
Pantun orangtua, yang terdiri dari; pantun nasihat, pantun adat, pantun agama.
Pantun Jenaka
Pantun teka-teki.
Nah, kali ini saya kasih hiburan buat kalian semua dengan mempersembahkan kumpulan pantun jenaka atau pantun lucu. Mari kita simak pantunnya berikut ini!

Jalan jalan ke kota depok
Nemuin uang segepok
Ada apa dibalik tembok
Ada nenek lagi cebok
Hujan turun rintik-rintik
Duduk berdua di teras rumah
Ingin punya cewek cantik
Syaratnya rumah dan mobil mewah
Buah Semangka..
Buah Manggis..
Nggak Nyangka..
Gue Manis??
Pohon manggis di tepi rawa
Tempat kakek tidur beradu
Sedang menangis nenek tertawa
Melihat kakek bermain gundu
Jalan-jalan ke pinggir empang
Nemu sendok di pinggir empang
Hati siapa tak bimbang
Saya botak minta dikepang
Pohon pisang daunnya layu
bisa dijadikan pupuk disawah
saat abang bilang i lap yu
ku cuma bisa bilang, cius miapah
Pergi ke hutan mencari jerapah
Jangan lupa bawa palu
sekali lagi lu bilang cius miapah
gue tabok pala lu
Jika hendak beli jamur
Jangan lupa beli seladah
jika negri ingin makmur
Jangan lupa pilih saya
jalan-jalan ke kota paris
banyak rumah berbaris-baris
biar mati diujung keris
asal dapat dinda yang manis…
ke cimanggis membeli kopiah
kopiah indah kan kau dapati
begitu banyak gadis yang singgah
hanya kamu yang memikat hati
Daun sirih daun kelor
Ayam berkokok mau bertelor
apa isi di balik kolor
satu pistol dua pelor
Buat apa panen kelapa
Kalau belum tumbuh tunas
Buat apa membeli vespa
Cicilan kompor saja belum lunas
Nonton bioskop horor Indonesia
Bersama pacar cantik jelita
Hidup jangan disia-sia
Dekati wanita sebanyak-banyaknya
Mancing dikali dapet banyak,
diambil kucing dalam tempayan.
TAHU pake huruf U jadi enak,
kalau pake huruf I jadi gak doyan.
Pat pat ketupat,
sepiring buat bertiga.
Sepandai-pandai tupai melompat,
kagak bakal lulus S3.
Jinak-jinak burung merpati
Lebih jinak burung lelaki
Burung merpati dipegang lari
Burung lelaki dipegang berdiri!
Tanam pete dipinggir kali,
petenya lari ga tau diri.
Jangan misscall aja kalau berani,
telpon gue kalau punya nyali.
Seringgit sidua kupang,
Sendal jepit buatan Jepang.
Apa itu dibalik kutang,
lembek-lembek tidak bertulang.
Dipegang malah menantang,
bikin batang menjadi tegang
Kain batik dipakai selendang
Di bawah pusar, daging berlubang.
Jangan pegang punya si Abang
kalo kena "si urat panjang"
Air setitik akan menjadi orang.
kueh cucur enak rasanya
kueh serabi putih warnanya
hatiku hancur karena cinta
siapakah yg akan jadi pengobatnya
Berjemur di tepi pantai
sambil makan ikan bawal
Tubuhmu emang aduhai
tapi sayang hanya untuk dijual
Ada orang pergi ke sungai
Ke sungai menjaring ikan
Jika kamu ingin pandai
Rajinlah mengikuti pelajaran
Jalan-jalan ke kota Semarang
Tidak lupa membeli kemeja
jika ingin memperoleh uang
rajinlah kau bekerja
Tujuh hari sama dengan sepekan
tujuh kertas warnanya biru
Kali ini kutemukan
artinya hadirmu disisiku

Pantun lucunya udah saya kasih semua, pastikan anda mencari lawan bicara untuk berbalas pantun agar makin seru membacanya! semoga pantun diatas tadi dapat menghilangkan kepenatan anda.


Advertisement